Kamis, 12 Agustus 2010

Creambath



Creambath merupakan salah satu cara untuk merawat kealamian serta kesegaran rambut. Mungkin anda punya rambut yang sering banget gonta ganti warna, pengeritingan, atau kena sinar matahari.

Efeknya, rambut menjadi kasar, kering, berminyak, rontok, berketombe dan pecah-pecah. Nah buat mengatasi ini, creambath lah solusinya. Creambath adalah perawatan rambut serta kulit kepala yang menggunakan sejenis bahan kondisioner dan disertai dengan pemijatan pada kulit kepala.

Perawatan creambath hampir sama dengan pemberian masker rambut kok. Yaitu, pemberian krem khusus yang mengandung nutrisi. Krem akan masuk ke dalam pori-pori kulit kepala dan menutupi lapisan kutikula yang terbuka akibat dari pemakaian produk rambut yang salah. Bahan yang terkandung dalam krem ini sih biasanya terdiri dari asam amino, vitamin B kompleks, biotin, dan kalsium yang bermanfaat bagi nutrisi rambut.

Creambath ini jadi makin terasa manfaatnya kalau dilengkapi dengan pijatan-pijatan pada kulit kepala. Manfaatnya, kulit kepala dan akar-akar rambut jadi segar.

Selain itu, creambath juga dapat meningkatkan peredaran darah pada kepala, sehingga zat-zat makanan yang diperlukan untuk rambut dapat teresap dengan baik. Pemijatan pada kulit kepala juga perlu diperhatikan lho. Kalau berlebihan malah dapat membuat rambut rontok, serta memperparah tumbuhnya ketombe. Pemijatan kulit kepala ini juga sebaiknya sih tidak dilakukan pada saat kulit kepala sedang mengalami masalah berat.

Untuk melengkapi perawatan sendiri di rumah bagi rambut dan kulit kepala bisa gunakan handuk yang sudah dicelupkan ke air hangat. Fungsinya untuk memberikan panas basah pada rambut. Lama pemanasan biasanya sih 10-15 menit.

Manfaat creambath tidak sama pada setiap rambut, semuanya tergantung pada jenis serta kondisi rambut. Agar rambut tidak mudah rusak, gunakan juga selalu shampo yang sesuai dengan jenis rambut.

Sumber : Recipe Of Beauty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar